Your Never Ngeblog Alone

Your /Load
Slashload.net (kini) adalah blog personal dari #alvr belum ada more-nya...

Belajar Dari Kesalahan, Motivasi Hidup

Saturday, April 2

"Jangan ulangi kesalahan yang sama, Lebih baik coba kesalahan baru.. # more mistake more experience..".

Mengawali langkah ngeblog di bulan April ini saya akan sedikit membahas tema "kesalahan", membahas tema motivasi bukanlah keahlian saya namun berhubung di hari ini ada seorang teman saya yang memposting sebuah status yang menurut saya sangat inspiratif di facebook. 

Kesalahan dan Kegagalan adalah dua hal yang sangat dihindari oleh manusia normal, dua hal ini saling berkaitan karena adanya kegagalan adalah karena terjadinya kesalahan. kesalahan dan kegagalan juga mempunyai unsur positif karena sebuah kebenaran dapat terlihat karena adanya kesalahan dan kegagalan adalah awal dari kesuksesan (tentunya kalau kita belajar dari kegagalan tersebut).

Bagaimana dengan kesalahan kedua, kesalahan selanjutnya, kesalahan berulang kali, dan kesalahan demi kesalahan ? saya tidak bisa menjelaskan dengan detail mengenai hal ini, namun saya yakin bahwa setiap orang tentunya tidak ingin melakukan kesalahan, kesalahan yang terjadi mungkin timbul karena kurangnya pergaulan, kurangnya ilmu, dan kurangnya rasa percaya diri. Oleh karena itu agar kesalahan tidak selalu menimpa kita tentunya cara yang paling tepat ialah menutupi kekurangan yang kita miliki dengan cara menambahkan hal yang kurang dari diri kita, intinya ialah belajar. Belajar Dari Kesalahan.

Seperti status facebook teman saya itu, ( More mistakes more Experience ) tentunya setiap kesalahan akan menambah pengalaman dan pengetahuan kita, oleh karena itu jangan pernah malu karena melakukan kesalahan dan kegagalan karena orang yang tidak pernah melakukan kesalahan adalah orang yang tidak bergerak. Membuka pikiran kita setelah melakukan kesalahan adalah satu hal yang harus dilakukan karena biasanya setelah kita melakukan kesalahan maka kita menjadi lebih tahu apa yang benar sehingga bisa membuat kita lebih kreatif daripada sebelumnya. More experience.

Oleh karena itu belajarlah dari kesalahan, karena dengan belajar dari kesalahan  maka kita dapat memulai lagi apa yang gagal tanpa terlalu lama merenungi kegagalan agar nantinya kesuksesan ke depan dapat cepat dicapai. 

Kalimat bijak tentang belajar dari kesalahan ini akan menutup postingan saya di awal April ini, ( Belajar Dari Kesalahan, Motivasi Hidup ) semoga apa yang saya tulis bisa bermanfaat dan memotivasi saya dan kita semua .

"Ketika Anda melakukan kesalahan, janganlah terlalu lama merenunginya. Temukan alasan di dalam pikiran Anda dan kemudian melangkah ke depan. Kesalahan merupakan pelajaran untuk bijak, masa lalu tidak dapat diubah. Masa Depan menunggu kemampuan untuk mengubahnya". – Phyllis Bottome

2 comments:

Anonymous said...

mantap artikelnya...

saya jadi merenung sebentar. Ya..., setiap manusia tidak pernah luput dari kesalahan. Oleh karenanya, untuk menapaki langkah hidup setidaknya lihatlah kesalahan yang telah kita lakukan agar ke depannya bisa lebih baik lagi. Amin.

Sukses ya gan!!! benar-benar mantap!!!

oh iya, saya sudah follow...

salam blogger...

wassalam

Anonymous said...

kunjungan balik sob... sambil tinggalkan jejak u/ berbagi...

ayo..., langsung dibuka saja. gpl: http://www.asetmandiri.com/?id=rohadi10

moga ikuti jejak saya...

salam blogger, sukses...

Post a Comment

Untuk sobat, komentar sobat akan langsung terlihat. Tinggalkan komentar sobat, saya akan mengunjungi sobat kembali melalui link jejak yang sobat tinggalkan. Jangan meninggalkan komentar spam yang tidak sesuai dengan topik yang dibahas, saya akan menghapus setiap komentar yang saya anggap sebagai spamming. Silahkan tinggalkan anchor text asal bukan mengarah ke situs porno, judi, atau web-blog yang bukan sobat miliki, sukses dan terima kasih You'll never ngeblog alone !